Sabtu, 11 Februari 2012

Teluk Kiluan (Kiluan Bay)

"Pengen liburan ... "

Ga kerasa udah satu tahun gue ga jalan-jalan dan udah ga kerasa selama setahun cuma kerja-kerja. Liburan itu penting, karena liburan itu salah satu cara menghilangkan kepenatan dari segudang aktivitas yang kita jalani.


Liburan yang palin enak itu di pantai loe bisa males malesan, bisa tidur di siang hari, bisa main air (berenang dan snorkling) pokoknya mantab. Salah satu pantai yang ingin gue tuju yaitu Teluk Kiluan atau dalam bahasa english Kiluan Bay. Dari banyak pantai yang menarik ada di daerah Indoneseia

sumber : http://lafflyunya.blogspot.com
 Di Teluk Kiluan yang jadi andalannya selain pantainya adalah Hunting Dolphins (seharusnya jangan hunting ya tapi akan lebih lebih baik kalau watching dolphins dance). "Awesome" loe hanya bisa liat lumba lumba paling di dufan itu juga di kolam buatan, tapi kalau yang ini loe bisa liat lumba lumba langsung di habitatnya yaitu di pantai. Dengernya aja gue udh pengen liburan.

Terakhir gue liat lumba lumba itu waktu kelas 5SD (13tahun) sekarang umur gue udh 25 (kurang hiburan banget hidup gue). Di Kiluan itu yang terkenal adalah Lumba Lumba Hidung Botol (atau yang bahasa latinnya lebih dikenal dengan Tursiops truncatus) dan lumba lumba lumba paruh panjang. Lumba lumba dengan jenis Hidung Botol itu sering liat di Dufan, tapi kalau lumba lumba paruh panjang belom pernah gue liat. Teluk Kiluan ini berada di koordinat S5.749252 E105.192740 dari arah pelabujan Bekehuni (Lampung). Kalau dari arah Lampung bisa mengikuti jalur lintas timur Sumatera.

sumber : http://lafflyunya.blogspot.com
Hal yang menarik lainnya dari Teluk Kiluan ini adalah pantainya. Siapa yang tidak suka liburan ke pantai? Saya sangat suka sekali ke pantai. Indonesai memiliki banyak pantai, karena Indonesia adalah negara kepulauan. Bisa terbukti kalau Indonesia punya 5 pulau besar (Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua/Irian) dan hampir 9.634 pulau tidak memiliki nama. Teluk Kiluan berada di pulau sumatera, dan memiliki panorama yang sangat menarik.  
sumber : http://rickyhartanto19.blog.com/2011/05/09/sensasi-memancing-di-teluk-kiluan/


Maret 2012, ini rencananya saya mau mengunjungi Teluk Kiluan. Mudah mudah cuaca di Indonesia sudah memasuki musim kemarau, karena kalau masih terus hujan sangat sulit untuk bisa sampai di Teluk Kiluan.  Jalur yang bisa sampai ke Teluk Kiluan yaitu jalur darat dan jalur laut. Setelah beberapa kali baca review tentang Teluk Kiluan ternyata jalaur untuk sampai disana sangat sulit, apalagi kalau cuaca seperti belakang ini yang susah ditebak. 

Teluk Kiluan - Pantai - Liburan - Lumba Lumba 

Salam 
P_S 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar